Monday, 8 August 2011

Pin It


Get Gadget

10 Tanda Suami Selingkuh



Setiap wanita perlu tahu tanda-tanda jelas suami selingkuh. Mengapa? Karena memang tidak ada hubungan yang tidak beresiko, apalagi dalam dunia pernikahan. Dan kadang-kadang, karena Anda telah hidup bersama begitu lama, masalah yang mungkin terjadi adalah sebuah perselingkuhan. Dan jika dan ketika itu terjadi, Anda perlu waspada. Mulailah dengan mengetahui bagaimana mengidentifikasi 10 tanda suami Anda berselingkuh.




1. Penampilannya Berubah Total

Selama ini suami Anda adalah orang yang tidak pernah repot-repot bercermin lebih dari sekali, memasukkan kemejanya kedalam celana bahan, kecuali kalau mau ketemu klien penting atau ada rapat besar, tidak pernah peduli kalau kaus kakinya sedikit berbau asem, tidak pernah mau memakai parfum kecuali jika Anda memintanya, tapi..... tiba-tiba terjadi metamorfosis! Ada baju baru, potongan rambut baru, sepatu baru, rajin nge-gym, bahkan mungkin manikur dan pedikur! Ya, memang sekarang gak ada yang salah dengan laki-laki yang sedikit berdandan dan ingin terlihat rapi. Tetapi kalau semua itu berubah dalam semalam, hmm... sebaiknya Anda harus waspada.

2. Lembur Terus

Ada saatnya suami Anda memaksakan diri bekerja lembur hanya agar ia mampu membeli kalung yang Anda inginkan di hari ultah Anda, atau bisa juga ada alasan lain baginya untuk tetap berada di luar rumah. Apakah ada sesuatu yang mengganggu pikirannya di rumah? Apakah hubungan Anda sangat stres akhir-akhir ini? Apakah Anda pernah berbicara dengannya tentang hal itu? Jangan pernah berasumsi bahwa hanya karena ia pulang terlambat, artinya ia berselingkuh. Tapi jika Anda tidak bisa melihat alasan lain kenapa ia susah dihubungi di tempat kerja, selalu meeting atau selalu ada perjalanan bisnis keluar kota tiba-tiba, saatnya untuk mencari tahu apa yang terjadi. Cara termudah untuk menemukan kebenaran? Periksa aja rincian gajinya. Jika ia memang telah bekerja lembur, rincian gajinya akan menunjukkannya. Buat pegangan aja, kalau-kalau ia memang berniat curang pada Anda.

3. Mobilnya Selalu "Cling"

Jika suami Anda bukan pencinta mobil -- mobilnya sering dalam keadaan berdebu, dan baru dicuci kalau sudah kelewatan banget kotornya, lalu tiba-tiba mobilnya selalu bersih mengkilap, bahkan ia tidak mau sisir Anda ada di laci mobil atau mainan si kecil di kursi belakang. Itu bisa jadi tanda bahwa dia: a) tidak mau kelihatan seperti pria yang sudah berkeluarga, b) menggunakan mobilnya untuk kegiatan 'ekstrakurikuler'-nya. Anda perlu ekstra waspada dan mencari tahu apa yang terjadi karena ini tanda yang cukup jelas suami Anda berselingkuh.

4. Malu Untuk Bertelanjang Dada

Berikut adalah beberapa tanda-tanda bahwa ia mungkin mencoba untuk menyembunyikan memar yang tidak dapat dijelaskan:
Jika ia tiba-tiba "malu" untuk berganti pakaian di depan Anda.
Jika dia memastikan agar Anda berdua hanya melakukan hubungan seks dalam gelap.
Jika ia tiba-tiba ingin mandi dengan pintu kamar mandi terkunci.
Jika ia biasanya cuek bertelanjang dada di dalam rumah, tapi akhir-akhir ini malah berpakaian lengkap sampai ke lehernya (tapi bisa aja ia memang sedang tidak enak badan). Pikirkan, mungkinkah ada tanda-tanda ia berselingkuh?

5. Sering Kekenyangan

Bila Anda meminta untuk ketemuan makan siang tapi ia sering menolak dengan alasan konyol, siapa tahu ia sibuk melakukan hal lain selama istirahat makan siang. Beri ia kunjungan mendadak di tempat kerja... lihat apa yang Anda temukan. Ditambah lagi bila hampir setiap malam ia tampak tidak tertarik pada makan malam yang Anda masak, bahkan hidangan favoritnya, entah itu alasannya sakit perut atau hanya gak kepingin makan aja. Bisa jadi ia punya rencana makan malam di tempat lain bersama seseorang. Jangan langsung percaya kalau ia bilang akan pergi makan rame-rame dengan sahabat-sahabat prianya.

6. Bau Apa Itu??

Anda BENCI aroma bunga-bungaan. Terus, kenapa pakaian suami Anda berbau seperti itu? Tidak hanya itu, ia berbau demikian ketika pulang telat dari kantor dan juga ketika pulang dari (katanya) nongkrong bersama teman-teman prianya. Bau memualkan tersebut jadi semakin akrab dan itu sudah pasti bukan dari koleksi parfum Anda! Perempuan memiliki penciuman lebih tajam daripada pria. Jika Anda seratus persen yakin bahwa Anda tidak cuma menghayal yang tidak-tidak, beranikan diri untuk bertanya padanya, "Parfum apa yang kamu pakai? Apa gak terlalu feminin baunya untuk kamu?" Perhatikan reaksinya. Jika ia mengernyit atau tampak terkejut bahkan untuk satu detik, Anda tau ada sesuatu yang ia sembunyikan.

7. Bohong, Bohong, Bohong : Tanda Paling Jelas Dari Perselingkuhan

Lucu ya, ada orang yang berpikir mereka dapat berbohong pada Anda dengan mudah. Mereka jelas tidak menyadari bahwa radar perempuan yang sangat kuat yang dapat mencium kebohongan berkilo-kilo meter jauhnya. Jika Anda melihat bahwa suami Anda sering berbohong kepada Anda, dan jarang melakukan kontak mata ketika ditanya dimana dia berada atau mengapa ia terlambat, lalu adaaa... aja alasannya setiap hari, yah, waktunya untuk mulai menginterogasinya lebih dalam.

8. Kerajingan Internet

Anda merasa ada peningkatan mendadak dalam aktivitas online suami Anda. Dia di depan laptop atau Blackberry-nya SETIAP waktu dan Anda tahu itu ga ada hubungannya dengan pekerjaan. Ia juga tiba-tiba sangat aktif di situs jejaring sosial dan bukan hanya teman lama yang ia ajak chat. Ia bahkan memiliki akun email baru yang Anda tidak ketahui password-nya. Atau, pernah gak ketika Anda tiba-tiba masuk ke ruangan, ia langsung menutup layar chat atau layar laptop itu sendiri dan kelihatan agak gugup. Hmm... mencurigakan... Jika ingin tahu lebih banyak mengenai hal ini, cobalah untuk mencari history di browser-nya untuk melihat apakah Anda dapat menemukan sesuatu yang disembunyikannya.

9. Laporan Kartu Kreditnya

Sewaktu Anda membawa masuk surat-surat tagihan, kebetulan Anda melirik tagihan kartu kreditnya. Dan apa yang Anda lihat? Beberapa biaya pengeluaran yang agak mencurigakan. Ada tagihan dari butik pakaian wanita, toko perhiasan dan juga dari beberapa restoran mewah. Anda tahu ini pasti bukan milik Anda, karena ulang tahun Anda dan anniversary perkawinan Anda berdua sudah lewat 6 bulan yang lalu! Tapi sebelum Anda berteriak menuduhnya yang tidak-tidak, lebih baik diselidiki dulu baik-baik ya.

10. Mesra Berlebihan

Anda pasti tidak akan menyangka bahwa sikap mesra suami Anda akhir-akhir ini justru memiliki alasan lain. Jika ia bukan tipe pria yang romantis, lalu tiba-tiba setiap pagi ia mencium dan memeluk Anda dengan mesra sambil mengucapkan selamat pagi, lalu membelikan Anda hadiah mewah tanpa alasan. Hati-hati! Bisa jadi semua itu adalah refleksi rasa bersalahnya karena telah berbohong kepada Anda. Anda bisa bertanya padanya dengan santai apa yang membuatnya kelihatan bahagia. Bila ia tidak bisa menjelaskan kepada Anda apa itu alasannya, yah, rasanya Anda patut curiga. Sesuatu yang berlebihan tidak pernah bertanda baik.


Gak begitu susah kan menangkap tanda-tanda suami Anda selingkuh? Percayalah pada insting Anda. Jika Anda berpikir ada sesuatu yang terjadi, ya mungkin memang benar adanya. Lalu apa yang harus Anda lakukan? Ingat, kuncinya hanya dua: Konfrontasi dan Komunikasi. Ini opsi paling baik daripada menyalahkan diri Anda pada situasi tersebut. Apa Anda pernah diselingkuhi? Boleh kok, kalau mau berbagi pengalaman. Apakah ada tanda-tanda diatas yang tidak Anda sadari sebelumnya? Atau ada tanda suami selingkuh yang belum kami catat disini? Trus, gimana reaksi Anda begitu tau ia selingkuh? Kami yakin banyak orang lain yang berada dalam situasi yang sama akan terbantu oleh cerita Anda.



Foto: TPG images

13 comments:

  1. Kalo historyny ud dhapus gmn donk?
    Setuju c dgn tanda2 mesra berlebihan dan langsung log out FBny..
    Duluny aku qra itu hal yg wajar karna wktu itu aku lagi hamil..
    Tak taunya suamiku py slingkuhan.. Dan yg paling parah, tu cewek mau2 aja.. Padahal uda di kasih tau kalo tu suami aku dan ayah dari anak dkandunganku.. Bukan itu aja, mereka menjalankan hubgan itu udah hampir 1 taon kumpul kebo.. Maklum la suamiku sering keluar negri waktu itu..
    Sumpah. Sampe sekarang aku masih troma kalo dia tiba2 baik ke aku..
    Tapi untungla sekarang mereka udah ga ada apa2 lagi..
    Jujur susah utk ku percayai lagi.. Tapi semoga benar2 ga ada apa2 lagi di luaran..

    Oy, mo tambahin.. Kalo HP si dia g boleh diganggu gugat, sampe tidur/ (maaf) BAB pun di pegangin.. Dan sering SILENT (Ssstt..) itu juga patut dipertanyakan.. Karna itu pengalaman aku..

    Lalu aku mau tanya.. Gimana hadapi suami SUKA BOHONG??
    Trims.. Smoga kita bisa berbagi.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Naomi,
      Thx udah sharing ke Hanya Perempuan ya
      Menurut saya pribadi mau apapun itu alasannya, entah itu istri lagi hamil, atau istri kurang perhatian, dan sebagainya… mereka gak punya hak untuk terus selingkuh ya kan? Harusnya mereka musti cari cara gimana caranya aga hubungan mereka dengan pasangan bisa kembali harmonis…. bukan malah cari WIL di luar sana.
      Dan thanks ya, buat tambahan soal hape yang dipegangin terus, bahkan sampe ke kamar mandi :) Kelakuan seperti itu emang AMAT SANGAT mencurigakan.
      Mudah2an bisa jadi pelajaran buat kita semua, dan sekali lagi terima kasih ya Naomi buat masukannya, nanti akan kita coba cari tips menghadapi laki-laki yang sering berbohong ;)
      Cheers!

      Delete
    2. Yup..Sama..
      Sesama wanita harus salingmembantu HARUSNYA.. Bukan …..
      ^^
      Sebenarnya laki2 yg spt tu, ga akan prnah bisa nemuin apa yg dicarinya..
      Karna dri 10 nilai, mgkn istrinya py nilai 7 yg tidak dy sadari.. Yg di lihatnya si istri py nilai 3 aj..Dmna nilai 3 itu dri apa yg dy harapkan, tapi g ada di si istri..
      Saat dia di luar ktmu ma yg KATANYA sesuai dgn yg si pria cari, sebenarny pria itu cuma nilai 3 kelebihan dri perempuan yg diluar sana sementara si WIL tidak punya 7 kelebihan yg di miliki istriny dirumah..
      Intinya.. Ga ada yg lebih baik selain pasangan kita dech..

      Setuju,klo dpt tips buat hadapin mslh bgtuan…!!
      Karna slama ini kita cuma bisa share ciri2nya buat waspada tapi kita blm share gmn menghadapinya..

      ^^

      Delete
    3. Thanks banget ya Naomi buat opininya…!
      Kita ada juga artikel ttg menghadapi suami yg selingkuh.
      Moga2 bisa berguna buat yang lain juga ya
      I’m praying all the best for you and your family :)

      Delete
  2. gimana ya kalo suami sering berbohong….

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih atas informasinya klo sempat berkunjung di blog aku ya min Obat Pembesar Penis | Vimax Original

      Delete
  3. hmm,,, kok passs bgtzzz ya ma pa yg aku alami…
    yg lucunya lgi klo suami pnjem laptop buat online history’a pasti dhapuss… sumpahh kesel bgtzzz… tpi aku bluum dpt bukti yg tepat.. setiap diajak ngmong ,dia mlah mutarbalikin fakta…. gk jarang mslah sperti ini buat kita sering berantem… pdhal aku g hamil muda skarang…. sumpah sdihhh bgtzz aku… hikzzzzzzz….

    ReplyDelete
  4. anis
    kok sama dg aq kadang kalau malam tu tdrnya jam 1 sambil fb an gtu,,,,,,,
    kadang aq kesel banget soalnya setiap sms itu gk pernah diliat sm aq,,,, padahal difbnya lo dh ketahuan selingkuh masih aja bo,ong gk mau jujur,,,,,
    gmn gak naik darah lau suam kayk gtu,,,,hhihhhhhhhhuuuuuuffffffff

    ReplyDelete
  5. anis
    kok sama dg aq kadang kalau malam tu tdrnya jam 1 sambil fb an gtu,,,,,,,
    kadang aq kesel banget soalnya setiap sms itu gk pernah diliat sm aq,,,, padahal difbnya lo dh ketahuan selingkuh masih aja bo,ong gk mau jujur,,,,,
    gmn gak naik darah lau suam kayk gtu,,,,hhihhhhhhhhuuuuuuffffffff

    ReplyDelete
  6. Aq lg hamil 7 bln nich n suami ku berlayar. Pas aq nyusul ke kapalx HPx kebaca sms terkirim dan SMS masuk termasuk dari mantanx rupax mereka CLBK lg...sakitx hati ku, walau pun dia sdh minta maaf dan berjanji tdk mengulangix lg. Skrng juga perhatianx kyakx berkurang sama aq, tidak seperti kehamilanku yg terdahulu. Sedih banget...Aq juga hrs mempersiapkan kelahiran sendiri tanpa siapa2. Kasian banget anak dlm kandungan ku ini

    ReplyDelete
  7. Aq lg hamil 7 bln nich n suami ku berlayar. Pas aq nyusul ke kapalx HPx kebaca sms terkirim dan SMS masuk termasuk dari mantanx rupax mereka CLBK lg...sakitx hati ku, walau pun dia sdh minta maaf dan berjanji tdk mengulangix lg. Skrng juga perhatianx kyakx berkurang sama aq, tidak seperti kehamilanku yg terdahulu. Sedih banget...Aq juga hrs mempersiapkan kelahiran sendiri tanpa siapa2. Kasian banget anak dlm kandungan ku ini

    ReplyDelete
  8. Aq lg hamil 7 bln nich n suami ku berlayar. Pas aq nyusul ke kapalx HPx kebaca sms terkirim dan SMS masuk termasuk dari mantanx rupax mereka CLBK lg...sakitx hati ku, walau pun dia sdh minta maaf dan berjanji tdk mengulangix lg. Skrng juga perhatianx kyakx berkurang sama aq, tidak seperti kehamilanku yg terdahulu. Sedih banget...Aq juga hrs mempersiapkan kelahiran sendiri tanpa siapa2. Kasian banget anak dlm kandungan ku ini

    ReplyDelete
  9. Aq lg hamil 7 bln nich n suami ku berlayar. Pas aq nyusul ke kapalx HPx kebaca sms terkirim dan SMS masuk termasuk dari mantanx rupax mereka CLBK lg...sakitx hati ku, walau pun dia sdh minta maaf dan berjanji tdk mengulangix lg. Skrng juga perhatianx kyakx berkurang sama aq, tidak seperti kehamilanku yg terdahulu. Sedih banget...Aq juga hrs mempersiapkan kelahiran sendiri tanpa siapa2. Kasian banget anak dlm kandungan ku ini

    ReplyDelete